Rabu, 05 Maret 2014

Batas Akhir Pendaftaran SNMPTN 2014, 6 Maret

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA -  Para siswa  SMA dan sederajat, termasuk sekolah RI di luar negeri yang mempunyai Nomor Induk Siswa Nasional (NPSN), masih memiliki waktu hingga Kamis (6/3) untuk mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014.
Untuk itu, para siswa harus sudah mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) oleh sekolah dan verifikasi oleh siswa, dan melakukan pendaftaran.
Berikut ini ketentuan pendaftaran seperti dilansir Tribun dari laman khusus Setkab:
- Siswa Pelamar, menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah pada waktu verifikasi data di PDSS, login ke laman SNMPTN http://www.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.
- Siswa Pelamar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pas foto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada). Siswa pelamar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN yang akan dipilih.
  
- Pelamar program studi keolahragaan dan seni harus mengunggah portofolio atau dokumen bukti keterampilan yang diisi oleh Kepala Sekolah dan/atau siswa menggunakan pedoman yang dapat diunduh pada laman http://www.snmptn.ac.id.
- Siswa pelamar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.
- Sekolah dan/atau siswa pelamar yang mengalami kesulitan akses Internet, proses pengisian PDSS maupun pendaftaran dapat dilakukan di Plasa Telkom dan/atau Kantor Pos online di seluruh Indonesia.
Jadwal pelaksanaan SNMPTN adalah sebagai berikut:
1. Pengisian PDSS 6 Januari – 6 Maret 2014, dan selanjutnya diisikan secara berkala tiap akhir semester;
2. Pendaftaran 17 Februari – 31 Maret 2014;
3. Proses Seleksi 1 April – 26 Mei 2014;
4. Pengumuman Hasil Seleksi 27 Mei 2014;
5. Pendaftaran Ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi 17 Juni 2014 bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2014.
Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Tribunnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Days in my Life Slideshow: M-iqbal’s trip from Jakarta, Jawa, Indonesia to Singapura was created by TripAdvisor. See another Singapura slideshow. Create a free from your travel photos.
Sweet Moment in K-106, Unj-2012 Slideshow: Kelas’s trip to Jakarta was created with TripAdvisor TripWow!

Todays News

my picture

my picture
my son

Silahkan Komentar, Usul, Saran dan Bertanya disini